Minggu, 08 Januari 2023

Cara Cepat Mengubah Warna Tulisan/Font di iPhone

Bisakah mengubah warna tulisan atau teks di iPhone? Mungkin Antarmuka pengguna iPhone sangat pada awalnya sulit dipahami, namun dengan warna teks melengkapi latar belakang bisa menjadikan kita mengerti maksud dari masing-masing navigasi yang ditawarkan. Apakah itu UI terang standar di luar kotak atau setelah mengaktifkan mode gelap, warna teks tetap konstan di seluruh antarmuka. Bagaimana cara mengubah warna teks atau tulisannya agar terlihat? Bagaimana caranya Cara Mengubah Warna Teks di iPhone?

Ada banyak cara untuk menyesuaikan iPhone Anda melalui pengaturan atau aplikasi pihak ketiga, termasuk kemampuan untuk mengubah warna teks. Panduan ini menjelaskan caranya. Namun, mungkin ada saatnya Anda ingin mengubah warna teks di iPhone Anda. Kabar baiknya adalah mungkin untuk mengubah warna teks untuk iOS dan warna di aplikasi tertentu. Apakah Anda ingin mengubah warna teks di iPhone Anda atau menikmati perubahan warna teks dalam satu aplikasi, kami akan menunjukkan caranya di bawah ini.

 

Cara Mengubah Warna Tulisan/Font di iPhone

Cara Mengubah Warna Tulisan/Font di iPhone


Cara paling mudah untuk mengubah warna teks UI selama pengalaman iPhone Anda adalah dengan membalikkan warna pada iPhone dengan warna tulisan yang kontras terhadap background. Opsi Pembalikan Klasik membalikkan semua warna pada iPhone Anda – termasuk teks.

Untuk Membalikkan warna pada iPhone, gunakan langkah-langkah berikut:

  •      Buka aplikasi Pengaturan.
  •      Ketuk Aksesibilitas > Tampilan & Ukuran Teks.
  •      Aktifkan atau nonaktifkan setelan Classic atau Smart Invert.

Catatan: Opsi mana pun akan mengubah teks dari putih menjadi hitam. Perlu diingat itu juga membalikkan semua warna di layar Anda. Opsi Balikkan cocok untuk pengguna yang kesulitan melihat tema warna standar atau jika mereka menginginkan tampilan baru. Fitur bermanfaat lainnya adalah membuat pintasan Aksesibilitas untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya dengan lebih mudah.


Cara Mengubah Warna Teks di Aplikasi iPhone

Selain mengubah warna teks sepanjang pengalaman pengguna, Anda dapat mengubah warna teks di aplikasi iPhone. Ini tergantung pada aplikasi yang Anda gunakan, jadi pastikan untuk memeriksa pengaturan aplikasi sebelum melanjutkan.

Misalnya, Anda dapat mengubah warna teks di aplikasi pengolah kata seperti Pages atau Microsoft Word.

Untuk mengubah warna teks di Pages di iPhone:

  • Luncurkan aplikasi Pages di iPhone Anda, lalu buat dan buka dokumen baru atau yang sudah ada.
  • Pastikan Anda berada dalam Mode Edit dengan mengetuk tombol Edit di bagian atas.
  • Sorot bagian teks yang ingin Anda ubah warnanya dan ketuk ikon kuas.
  • Saat kotak Teks muncul, ketuk opsi Warna Teks dari menu.
  • Pilih warna yang ingin Anda gunakan untuk teks yang dipilih.
  • Teks yang Anda pilih akan berubah warna menjadi yang Anda pilih.
  • Setelah Anda memiliki dasar-dasar mengubah warna teks dokumen Anda di Pages, Anda dapat menjelajahi lebih banyak opsi warna teks untuk memformatnya persis seperti yang Anda inginkan.

 

Cara Mengubah Warna iMessage di iPhone


Jika Anda ingin membumbui pesan teks Anda, Anda dapat mengubah warna iMessage di iPhone Anda. Untuk mengubah warna iMessage dari gelembung teks, opsi yang sangat baik adalah menggunakan Color Text Bubbles on iMessage. Anda bisa mengunduhnya melalui apps store.  Ini memungkinkan Anda untuk mengubah warna gelembung obrolan, font, warna font, dan ukuran font. Aplikasi ini gratis untuk diunduh dan termasuk pembelian dalam aplikasi untuk lebih banyak opsi penyesuaian iMessage.
 

 

Cara Mengubah Warna Teks di Aplikasi Mail di iPhone

Anda dapat dengan mudah mengubah warna teks aplikasi email saat menulis pesan. Misalnya, mengubah warna teks dapat membantu menekankan bagian tertentu dari pesan email Anda.

Untuk mengubah warna teks email di iPhone:

  • Buka aplikasi Mail dan tulis pesan baru.
  • Sorot teks yang ingin Anda ubah warnanya dan ketuk tombol format (Aa) dari bilah opsi
  • Saat opsi Format muncul, ketuk ikon palet warna.
  • Pilih warna yang ingin Anda gunakan dari palet, dan teks yang disorot akan berubah.
  • Tutup menu pemformatan teks dan jika semuanya terlihat baik, kirim pesan Anda.


 

Cara Mengubah Warna Teks Subtitle di iPhone


Jika Anda mengandalkan subtitle untuk menonton video, Anda dapat mengubah warna teksnya melalui opsi Aksesibilitas.

Untuk mengubah warna teks subtitle di iPhone:

  • Buka Pengaturan.
  • Geser menu ke bawah dan pilih opsi Aksesibilitas.
  • Gulir ke bawah ke bagian Pendengaran dan ketuk Subtitel & Teks.
  • Ketuk Style pada bagian Subtitle & Captioning.
  • Ketuk Buat Gaya Baru di bagian bawah daftar.

Catatan: Anda dapat melihat tapilan baru Anda di layar pratinjau di atas menu.


  • Sekarang Anda dapat memilih berbagai gaya font, ukuran, warna, opasitas latar belakang, dan banyak lagi. 
  • Ketuk opsi Warna di bawah bagian Teks untuk mengubahnya.
  • Pilih warna yang ingin Anda gunakan dari daftar untuk warna subtitle.
  • Bagian ini memberikan banyak eksperimen untuk tampilan subtitle karena ada beberapa pengaturan yang harus disesuaikan. Bersenang-senanglah dan jadikan subtitle Anda yang terbaik untuk kebutuhan Anda.

 

 

Cara Mengubah Warna Teks di Layar Kunci iPhone


Aspek lain untuk mengubah warna teks pada iPhone ada di layar kunci. Sejak Apple memperkenalkan widget di iPhone, ada lebih banyak opsi penyesuaian untuk layar kunci Anda.

Untuk mengubah warna teks pada layar kunci:

  • Ketuk dan tahan Layar Kunci hingga tombol Kustomisasi muncul.
  • Selanjutnya, ketuk tombol Sesuaikan dan pilih opsi Layar Kunci.
  • Ketuk jam atau widget lain di iPhone Anda, dan menu Font & Warna akan muncul. Pilih warna teks yang ingin Anda ubah di layar kunci.
  • Untuk opsi warna lainnya, geser opsi warna ke kiri dan pilih ikon palet. Pilih warna teks yang ingin Anda ubah—Anda dapat melihat tampilannya secara real-time
  • Setelah Anda memutuskan warna untuk teks Anda, ketuk tombol Selesai di sudut kanan atas layar.




Baik itu di dalam OS itu sendiri atau aplikasi individual, ada banyak cara untuk mengubah warna teks pada iPhone untuk mendapatkan tampilan dan nuansa yang Anda inginkan. Juga, karena iOS terus berkembang, lebih banyak opsi penyesuaian ditambahkan. Namun, jika iOS tidak memiliki pengaturan penyesuaian, biasanya Anda dapat menemukan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda membutuhkan lebih banyak font, lihat cara memasang font khusus di iPhone Anda.

Teks juga bukan satu-satunya hal yang dapat Anda ubah. Misalnya, jika Anda tidak puas dengan fitur iOS baru, Anda mungkin ingin menghapus tombol pencarian di layar beranda. Atau, untuk mengubah segalanya, Anda dapat menambahkan wallpaper berbeda di layar utama dan layar kunci.

Anda juga dapat mengubah banyak hal di Safari. Misalnya, Anda dapat menambahkan latar belakang ke browser Safari dan mengembalikan pencarian Safari di atas ponsel Anda. Selain itu, Anda dapat menggunakan tampilan pembaca Safari secara otomatis di iOS atau macOS. Dan jika Anda menggunakan Safari di Mac, lihat cara mempersonalisasi halaman awal Safari. Demikian cara mengubah warna tulisan di iPhone pada masing-masing bagian sesuai langkah di atas.


Diberdayakan oleh Blogger.