Senin, 04 Desember 2023

3 Cara Mudah Menghentikan Orang Menambahkan Anda ke Grup Telegram

 Jika Anda juga menggunakan Telegram karena fitur uniknya, Anda harus mewaspadai grup acak yang dibuat di Telegram. Jadi, apakah Anda muak dengan grup Telegram acak yang terus-menerus ditambahkan oleh teman Anda atau orang lain? Berikut tiga cara untuk menghentikan orang menambahkan Anda ke grup Telegram.

Bagaimana Menghentikan Orang Menambahkan Saya ke Grup Telegram?

Anda dapat menghentikan orang lain menambahkan Anda ke grup Telegram dengan beberapa cara. Yang pertama adalah mengizinkan kontak Anda menambahkan Anda ke grup, dan yang lainnya adalah memblokir orang yang terus menambahkan Anda ke grup. Baca terus untuk mengetahui detail lengkapnya.

 Cara Menghentikan Orang Menambahkan Anda ke Grup Telegram

 

Cara Menghentikan Orang Menambahkan Anda ke Grup Telegram

Metode 1 – Ubah Pengaturan Grup dan Channel

Telegram menyediakan serangkaian opsi baru di bawah pengaturan untuk mengontrol siapa yang dapat menambahkan Anda ke Grup atau Saluran. Dengan cara ini, Anda dapat menghilangkan tugas sia-sia meninggalkan saluran dan grup secara manual. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengubah pengaturan agar tidak ditambahkan ke grup atau saluran. Caranya :

  • Buka aplikasi Telegram dan buka “Pengaturan” dengan mengetuk menu hamburger di sebelah kiri.
  • Kemudian pilih “Privasi dan Keamanan” di bawah pengaturan.
  • Pada halaman pengaturan privasi, ketuk “Grup & Saluran.”
  • Sekarang, di bawah bagian “Siapa yang Dapat Menambahkan Saya”, ubah “Semua Orang” menjadi “Kontak Saya” atau “Tidak Ada” sesuai preferensi Anda.
  • Ketuk ikon Centang di pojok kanan atas untuk menyimpan pengaturan.
  • Ezoikum

Ubah Pengaturan Grup dan Channel

Ada juga opsi pengecualian yang memungkinkan Anda memilih kontak yang masih dapat menambahkan Anda ke obrolan grup atau saluran. Jika Anda tidak ingin mengubah pengaturan ini pada ponsel cerdas Anda, ada metode lain yang akan membantu Anda.


Metode 2 – Blokir Pengguna Telegram

Jika mengubah pengaturan privasi ke 'Kontak Saya' atau 'Tidak Ada' dirasa bukan solusi yang tepat, coba metode ini. Anda dapat memblokir pengguna yang terus menambahkan Anda ke grup atau saluran. Pengguna ini mungkin bot, dan memblokir mereka akan mencegah mereka mengganggu Anda dengan mengirimi Anda pesan di Telegram.

  • Buka Telegram dan buka “Pengaturan.
  • Sekarang, pilih “Privasi dan Keamanan” dari opsi.
  • Anda akan melihat “Pengguna yang Diblokir” di bagian atas; ketuk di atasnya.
  • Klik “Blokir Pengguna” di halaman berikutnya dan pilih kontak yang ingin Anda blokir.
  • Konfirmasikan dengan mengetuk “Blokir Pengguna” lagi di pop-up berikutnya.
memblokir seseorang di telegram


Itu dia; setelah Anda memblokir seseorang, mereka tidak dapat menambahkan Anda ke grup. Dan pengguna tersebut juga tidak akan dapat melakukan ping kepada Anda, sehingga Anda akan terlindungi dari pesan spam.


Metode 3 – Ubah Pengaturan Privasi di Telegram Desktop

Jika Anda lebih memilih aplikasi desktop Telegram daripada ponsel cerdas, Anda dapat mengubah pengaturan privasi di aplikasi desktop. Ikuti langkah-langkah berikut di aplikasi Telegram Desktop.

  • Buka Pengaturan di aplikasi desktop; buka Pengaturan > Privasi dan Keamanan > Grup dan Saluran.
  • Pilih Tidak Ada atau Kontak Saya.
  • Terakhir, klik tombol Simpan untuk menyimpan pengaturan.


Tidak masalah apakah Anda menggunakan Mac atau PC; pengaturan ini tersedia di tempat yang sama. Pengaturan ini akan disinkronkan ke akun Anda, jadi jika Anda mengubahnya di ponsel, pengaturan tersebut akan diubah di aplikasi desktop dan sebaliknya.

Bagaimana Saya Menghindari Ditambahkan ke Saluran atau Grup Telegram Acak?

Ada dua metode untuk melakukannya: mengubah pengaturan privasi di aplikasi Telegram atau memblokir pengguna yang terus menambahkan Anda ke grup tanpa izin Anda. Panduan langkah demi langkah terperinci untuk setiap metode tersedia di atas.

Bagaimana Cara Mengubah Pengaturan Privasi di Aplikasi Desktop Telegram?

Jika Anda terutama menggunakan Telegram di desktop, Anda dapat mengubah pengaturan privasi Telegram. Ini juga berfungsi di Telegram versi web.

Ini adalah bagaimana Anda dapat menghentikan orang menambahkan Anda ke grup Telegram acak. Anda juga akan terhindar dari penipuan dan hal-hal berbahaya lainnya di grup dan saluran Telegram yang teduh ini.

Diberdayakan oleh Blogger.