Selasa, 12 Februari 2019

Cara Melewati Verifikasi Whatsapp Login Karena Nomor Tidak Aktif

Tips WhatsApp - Apakah bisa login whatsapp dengan nomor mati? atau bahkan login wa tanpa kode verifikasi? Dengan populernya whatsapp sebagai aplikasi messenger yang paling banyak digunakan di tanah air ternyata banyak juga masalah yang dihadapi oleh penggunanya. Yang paling sering terjadi adalah karena WhatsApp mengharuskan menggunakan nomor hp pada tiap akunnya, maka yang terjadi adalah ketika nomor hp tersebut hilang, rusak, atau nomro mati dan tidak aktif, maka ketika kita sudah logout, jika ingin login kembali mengharuskan masuk dengan kode veriffikasi yang dikirim melalui sms ke nomor hp dari akun kita.

Cara Melewati Verifikasi Whatsapp bagaimana caranya jika nomor WA sudah hilang, tidak aktif, sudah hangus, atau mungkin hilang dicuri ponselnya. Nah inilah yang saat ini banyak terjadi. Beberapa pengguna terpaksa membuat whatsapp baru dan resikonya semua data hilang baik data pesan, ataupun grup yang diikuti karena menggunakan akun baru. Padahal jika akun lama, meski berpindah hp atau smartphone android anda baru, masih bisa dikembalikan datanya jika menggunakan akun sebelumnya, caranya bsia dilihat pada Cara Mengembalikan Data WA terhapus.

Cara Login WA Nomor Hilang Atau Hangus Tanpa Kode Verifikasi

cara daftar akun wa tanpa nomor hp


Login WA tanpa kode verifikasi bisa dibilang mustahil karena salah satu keamanan yang dirancang pihak Whatsapp mengharuskan satu akun satu nomor hp sehingga hanya bisa mengganti nomor hp ketika anda masih login dan berada di dalam akun tersebut. Jika sudah keluar atau logout maka harus melalui login dahulu. Namun meski tidak bisa, ada beberapa solusi atau alternatif yang bisa anda gunakan ketika anda mengalami masalah ini yaitu ketika nomor WA anda sudah mati, hangus, hilang, atau sudah tidak aktif lagi

cara masuk whatsapp dengan nomor yang sudah hangus

Ada beberapa solusi yang bisa dicoba dan atisipasi mengatasi masalah login whatsapp yang bermasalah, diantaranya :
Jika masih posisi login tetapi kita sudah tidak memegang nomor tersebut, atau nomor yang didaftarkan sudah hilang atau tidak aktif, ada baiknya segera mengganti nomor hp dari akun Whatsapp milik anda. Caranya dengan mengeklik pilihan yaitu ikon titik tiga di kanan atas, klik dan pilih setelan. Kemudian pilih menu Akun atau menu paling atas. Disitu ada pilihan ganti nomor. Maka jika ini digunakan otomatis semua data dari akun whatsapp anda akan berpindah ke nomor tersebut termasuk grup whatsapp yang anda ikuti

Jika sudah posisi logout, dan ketika kita login minta kode verifikasi maka harus memiliki nomor telepon tersebut. Jika nomor yang anda daftarkan Whatsapp dulu adalah nomor penting, tentunya data dari registrasi nomor kita adalah sesuai dengan data atau KTP milik kita. Jika nomor anda dulu datanya menggunakan KTP atau data diri anda, anda bisa meminta untuk mengaktifkan kembali melalui galeri atau kantor provider masing-masing untuk mengaktifkannya kembali. Hanya dengan syarat KTP asli dan materai 6000 untuk membuat surat pernyataan yang menyatakan bahwa nomor tersebut benar milik anda adanya. Bila diterima, maka proses penggantian akan memakan waktu sekitar 24 jam kartu aktif.

Jika anda ingin mendaftarkan nomor whatsapp baru tetapi menginginkan untuk tidak perlu atau tanpa melewati verifikasi maka bisa menggunakan aplikasi bernama Aplikasi TextNow.  Aplikasi ini sebenarnya fungsinya untuk membuat nomor ponsel temporary yang bisa digunakan untuk menerima SMS. Anda bisa menginstallnya melalui aplikasi Google Playstore. Install Aplikasi TextNow melalui playstore dan tunggu hingga proses pemasangan selesai. Setelah selesai pemasangan, buka aplikasi tersebut. Akan muncul nomor hp acak yang bisa anda gunakan untuk menerima kode verifikasi dari Whatsapp. Setelah memasukkan nomor akan terdeteksi gagal, tidak perlu khawatir. Selanjutnya pilih Call Me dan gunakan pilihan tersebut. Tak berselang lama akan ada panggilan yang berupa nomor kode, catat dan masukkan untuk melengkapi pendaftaran atau registrasi WA tanpa nomor hp. Lakukan registrasi hingga selesai. Pada dasarnya cara ini adalah cara membuat akun WA tanpa nomor hp.  ketika anda ingin membuat Whatsapp baru tapi tidak memiliki nomer, anda bisa juga Daftar Whatsapp tanpa nomor HP

Cara login whatsapp tanpa nomor dengan tiga cara diatas sebenarnya tidak bisa anda gunakan untuk mengembalikan akun anda. Tetapi jika dengan anda membuat baru, maka untuk data atau file yang ada di dalam akun anda bisa anda pulihkan dengan cara melakukan mensinkronisasikan akun Google anda kemudian restore data Whatsapp yang tersimpan di Google Drive. Maka akan kembali sesuai dengan akun anda. Nah, untuk data yang tersimpan di Google Drive sangat bergantung pada setingan anda untuk menu pencadangan. Jika seminggu sekali atau sebulan sekali maka data yang tersimpan di Google Drive anda akan terlihat data dengan catatan upload yang memiliki jeda sesuai dengan jadwal pencadangan.

Demikian cara melewati verifikasi nomor whatsapp yang bisa jadi alternatif anda yang sedang mengalami masalah nomor whatsapp yang tidak aktif. Jangan lupa berikan saran atau komentar dan juga bila ada informasi perubahan terbaru, atau cara yang lebih efektif dari permasalahan yang di bawah.

Diberdayakan oleh Blogger.