Rabu, 08 Februari 2023

Cara Mengatur Waktu Kunci Layar di iPhone dengan 4 Langkah Mudah

 Belum tahu cara mengatur waktu kunci layar iphone? Bagi pengguna iPhone atau iOS yang sudah lama mungkin hal ini bukan menjadi masalah dan sudah terbiasa. Namun bagaimana bagi pengguna iPhone baru yang sebelumnya terbiasa menggunakan android? Untuk itu kali ini kita coba bantu untuk mengatur atau menyeting layar kunci iPhone anda dengan langkah dan penjelasan yang paling mudah.

Untuk memperpanjang batas waktu layar pada iPhone Anda, masuk saja ke pengaturan tampilan Anda, lalu pengaturan kunci otomatis, dan atur waktu kunci yang diinginkan. Apakah Anda mencoba mencari cara untuk mengubah batas waktu layar pada iPhone? Anda datang ke tempat yang tepat. Mari kita langsung saja.

Mengubah kunci otomatis pada iPhone Anda dapat berguna, apakah Anda ingin meningkatkan berapa lama tampilan iPhone tetap menyala, atau untuk menghemat masa pakai baterai dengan mematikannya lebih cepat.

Cara Mengatur Waktu Kunci Layar iPhone

cara mengatur waktu mati layar iphone

Menyeting Durasi Kunci otomatis Layar iPhone

4 Langkah mudah Untuk mengubah waktu kunci otomatis di iPhone Anda, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Pengaturan.
  2. Pilih "Tampilan & Kecerahan".
  3. Ketuk "Kunci Otomatis".
  4. Dari sana, pilih durasi yang Anda inginkan untuk opsi kunci otomatis perangkat Anda.

Cara Mengatur Waktu Kunci Layar iPhone

 

Cara Agar Screen iPhone Tidak Mati

4 Langkah mudah screen iPhone tidak mati. Penting untuk dicatat bahwa melakukan ini akan membuat layar iPhone hanya dapat dimatikan dengan mengetuk tombol daya, caranya:

  1. Buka aplikasi "Pengaturan".
  2. Ketuk "Tampilan & Kecerahan".
  3. Pilih "Kunci Otomatis".
  4. Di bagian bawah daftar, pilih "Never".

Cara Agar Screen iPhone Tidak Mati

Bagaimana Pengaturan Layar Mempengaruhi Masa Pakai Baterai?

Di iPhone Anda, layar adalah komponen yang paling haus daya. Semakin lama menyala, semakin banyak baterai yang terkuras. Jika Anda memilih untuk menyetel layar agar tidak pernah habis waktu, ini akan menghabiskan lebih banyak baterai. Jika Anda lupa menekan tombol daya untuk mematikan layar perangkat secara manual, Anda akan kehilangan banyak baterai. Ini menjelaskan mengapa mode daya rendah pada iPhone menghentikan Anda mengubah waktu layar Anda. Ini dimaksudkan untuk meningkatkan masa pakai baterai.

 

Bisakah Waktu Kunci Layar Merusak iPhone Saya?

Jika Anda memiliki iPhone X atau yang lebih baru, Anda mungkin menghadapi masalah yang unik dan membuat frustrasi. Layar OLED pada mereka rentan terhadap screen burn-in. Semakin lama tampilan tetap menyala, seperti tanpa batas waktu tampilan, semakin besar kemungkinan terjadinya burn-in. Karena diakui sebagai perilaku normal untuk layar ini oleh Apple, maka tidak tercakup dalam garansi.

 

Untuk mengubah waktu layar di iPhone Anda, cukup buka pengaturan Kunci Otomatis dan ubah waktu sesuka Anda. Cobalah untuk menghindari penggunaan opsi "Jangan Pernah" terlalu sering untuk menghindari baterai habis dan terbakar. Jika penjelasan mengenai cara mengatur kunci layar iphone ini bermanfaat bagi anda, jangan lupa kunjungi juga cara lainnya pada website ini yang bisa membantu menyelesaikan masalah yang sedang anda hadapi

 

 


Diberdayakan oleh Blogger.