Minggu, 08 Januari 2023

Cara Mengatur Kunci Layar di iPhone X XR 11 12 13 dan 14 (iOS 16)

Dibandingkan dengan Android, iOS secara historis merupakan sistem operasi yang kurang dapat disesuaikan, lebih banyak Anda mendapatkan apa yang Anda dapatkan. Meskipun itu tetap benar sampai batas tertentu, itu telah berkembang jauh, dengan opsi penyesuaian yang tidak ada tiga atau empat tahun lalu. Misalnya, saat ini, Anda dapat melakukan lebih banyak hal dengan layar kunci daripada yang mungkin Anda sadari.

Cara Mengatur Kunci Layar di Iphone X ataupun XR, dan juga iPhone 11 12 13 dan juga pada iPhone 14  pada dasarnya sama aja, biasanya hanya beda interface saja. Apa yang dapat Anda sesuaikan di Layar Kunci iOS 16. Mari kita mulai dengan membuat daftar elemen antarmuka pengguna yang benar-benar dapat Anda sesuaikan di Layar Kunci. Sebelum iOS 16, pengguna dibatasi untuk mengubah wallpaper dalam beberapa format. Ini termasuk wallpaper hidup, wallpaper animasi, wallpaper statis, dan yang berubah tergantung pada preferensi mode gelap/terang Anda. Perusahaan sekarang telah menghentikan sebagian besar kategori yang disebutkan di atas dan membangun kembali Layar Kunci dari bawah ke atas. iOS 16 sekarang mendukung penyesuaian berikut.

Cara Mengatur Kunci Layar di iPhone X XR 11 12 13 dan 14

 


Berikut cara mengatur kunci layar iphone dan menyesuaikan apa yang Anda lihat — dan tampilannya — di layar kunci iPhone Anda.Kita telah mencoba dan mengujinya pada iPhone yang menjalankan iOS 16:
 

1. Mode Dasar

Layar kunci Anda menunjukkan waktu, tanggal, dan notifikasi saat ini pada tampilan default. Kita semua tahu dan menyukainya.

Fitur lain dapat diakses di layar kunci jika diaktifkan di pengaturan. Untuk memilih fitur yang muncul, buka Pengaturan > Face ID & Kode Sandi (atau Touch ID & Kode Sandi di ponsel dengan Touch ID). 

Cara Mengatur Kunci Layar di iPhone

Gulir ke bawah, dan Anda akan menemukan daftar fitur yang dapat dinonaktifkan hingga Anda membuka kunci ponsel, termasuk control panel, Tampilan Sekarang dan hal-hal lain seperti kemampuan membalas teks langsung dari layar kunci. Secara default, semuanya diaktifkan kecuali aksesori USB. Dengan asumsi itu diaktifkan, menggesek ke bawah dari kanan atas layar pada ponsel dengan ID Wajah, atau dari bawah ke atas pada ponsel dengan Touch ID, mengungkapkan pusat kendali. Di situlah Anda akan menemukan akses cepat ke hal-hal seperti kecerahan layar, volume, dan Wi-Fi.

Menggesek ke bawah dari tengah layar kunci menampilkan pencarian dan saran Siri, yang merupakan tebakan terbaik ponsel tentang aplikasi apa yang mungkin Anda cari pada waktu tertentu. Di arah yang berlawanan, menggesek ke atas dari tengah layar akan menampilkan notifikasi lama. Sentuhan dari kanan ke kiri membawa Anda ke kamera, dan menggeser dari kiri ke kanan menampilkan Tampilan Hari Ini. Anda memiliki beberapa opsi penyesuaian untuk semua fitur ini, dan Tampilan Hari Ini siap untuk dipersonalisasi.


2. Tampilan Hari Ini

Panel Tampilan Hari Ini adalah tempat Anda dapat menambahkan widget dan hal lain yang mungkin ingin Anda lihat sekilas tanpa membuka kunci ponsel. Selain cuaca dan kalender, Anda dapat menambahkan catatan tertentu atau menampilkan foto dari galeri iPhone Anda. Beberapa widget mengharuskan ponsel dibuka kuncinya untuk menggunakannya, seperti widget Google untuk melakukan pencarian cepat di Chrome, tetapi yang lain menawarkan konten yang dapat dinikmati tanpa membuka kunci perangkat.

Tampilan Hari Ini juga tersedia dari layar beranda, dan di situlah Anda harus mulai menyesuaikannya dan menambahkan lebih banyak widget. Di layar beranda, geser ke kanan untuk mengakses Tampilan Hari Ini.

mengunci layar iphone

Caranya:

  • Sentuh dan tahan salah satu widget di Tampilan Hari Ini dan ketuk Edit Layar Beranda saat menu kecil muncul.
  • Ketuk tanda tambah di kiri atas layar
  • Dari sini, Anda dapat menggunakan bilah pencarian untuk mencari aplikasi atau widget tertentu atau menggulir ke bawah dan menjelajahi beberapa widget yang disarankan
  • Ketuk salah satu widget atau salah satu item dalam daftar aplikasi di bawahnya untuk melihat semua opsi yang tersedia untuk widget khusus tersebut
  • Geser melalui opsi dan ketuk Tambahkan Widget untuk meletakkannya di layar Tampilan Hari Ini
  • Setelah widget ada di Tampilan Hari Ini, Anda dapat menyentuh dan menahan untuk menyeretnya di sekitar layar dan meletakkannya di tempat yang Anda inginkan

 

 

3. Control Center
 

Control Center memungkinkan Anda beralih pengaturan cepat dan mengakses fitur tertentu dari layar kunci. Jika Anda telah mengaktifkan akses ke pusat kendali dari layar kunci Anda, maka itu adalah tempat lain Anda dapat menambahkan akses cepat ke lebih banyak fungsi, meskipun sifatnya sedikit lebih bermanfaat daripada "kalender kucing". Secara default, Anda akan menemukan pengaturan senter dan konektivitas di sini, antara lain, tetapi Anda dapat menambahkan lebih banyak fungsi agar tersedia di layar kunci. Cukup buka Pengaturan > Pusat Kontrol dan gulir ke bawah untuk melihat opsi Anda.

Setelah favorit Anda dipilih, Anda dapat mengatur ulang urutan kemunculannya di panel kontrol. Di daftar kontrol yang disertakan, sentuh dan tahan tiga bilah di sisi kanan fitur yang ingin dipindahkan, lalu seret ke atas atau ke bawah daftar. Kontrol muncul dalam baris empat di bawah mode Fokus, kecerahan, dan kontrol volume, dimulai dengan apa pun yang ada di bagian atas daftar Anda di posisi kiri atas.

Beberapa kontrol pusat kendali Anda dapat melakukan lebih banyak untuk Anda jika Anda menekan dan menahannya. Beberapa akan menampilkan opsi tambahan dengan cara ini — ikon kamera menawarkan akses cepat untuk memulai aplikasi kamera dalam mode potret atau untuk merekam video, misalnya.


Cara mengganti wallpaper layar kunci


Ah, wallpaper layar kunci. Mungkin itu padanan modern dengan memiliki foto kelas anak Anda di dompet Anda. Atau mungkin foto favorit Anda dari pendakian yang Anda ambil lima tahun lalu yang memberi Anda ketenangan sementara saat melihatnya. Atau Anda menggunakan grafik berdampak tinggi tanpa ada nostalgia yang terpasang. Ini dunia Anda, dan inilah cara Anda menyesuaikannya:

Buka Pengaturan > Wallpaper > Pilih Wallpaper Baru


Dari sini, Anda dapat memilih salah satu Apple Still atau Dynamic, wallpaper bergerak, atau memilih foto dari galeri ponsel Anda. Ketuk yang Anda inginkan, perbesar gambar sesuka Anda, dan tekan setel. Anda akan memiliki opsi untuk menampilkannya di layar kunci, layar beranda, atau keduanya. Lalu lanjutkan, dan nikmati layar kunci yang sedikit lebih sedikit dapatkan-apa-yang-Anda-dapatkan dan sedikit lebih banyak dari Anda. Anda bisa mengatur wallpaper dan kunci layar di iphone dengan cara-cara di atas

Diberdayakan oleh Blogger.