Kamis, 29 September 2022

Cara Menambah Lokasi Baru di Instagram untuk iPhone dan Android

Instagram Location - Beberapa orang bingung bagaimana cara membuat lokasi baru di Instagram? namun banyak yang menyarankan harus melalui facebook. Dengan membuat status dan mencari lokasi Singgah di Facebook. Jika belum ada maka harus Add New Place. Apakah bisa jika tanpa Facebook? ternyata kini bisa dilakukan tanpa harus login Facebook bagi akun Instagram yang tidak disinkronisasi dengan profil Facebook. 

 

Cara membuat lokasi baru di instagram tanpa facebook bisa dilakukan hanya melalui Instagram tanpa Facebook. Instagram akhirnya memperbarui fitur petanya. Anda sekarang dapat mencari tempat populer seperti restoran, kafe, toko, dan lainnya langsung dari halaman Jelajahi. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan peta untuk melihat cerita dari seluruh dunia. Jika Anda ingin tahu lebih banyak, baca terus untuk mempelajari cara mengakses dan menggunakan peta Instagram di Android atau iPhone Anda.

 

Umumnya membuat Lokasi baru di instagram harus membuka facebook kemudian Check-in atau Singgah dan Add New Place. Tapi kali ini kita akan mencoba membuat lokasi baru langsung dari Instagram. Ketika sedang berlibur, sudah pasti kita ingin mengunggah setiap momennya ke Instagram. Dan, kurang lengkap rasanya bila tak menyematkan lokasi di mana kita sedang berlibur pada postingan tersebut.

 

Cara Menambah Lokasi Baru di Instagram untuk iPhone dan Android

Cara Menambah Lokasi Baru di Instagram untuk iPhone dan Android



Seperti yang Anda ketahui, Anda sekarang dapat menandai lokasi saat Anda menjadwalkan posting Instagram Anda dengan Pratinjau.

Banyak dari Anda bertanya:

“Dapatkah saya membuat tag lokasi kustom saya sendiri untuk Instagram?”

Ya, anda bisa! Berikut caranya:

 

Cara Menambahkan Lokasi Baru di Instagram


Langkah 1. Buka aplikasi Facebook Anda dan “Check in”

Anda perlu mengatur tag lokasi Anda di Facebook. Facebook dan Instagram terhubung. Seperti yang Anda ketahui, Instagram dimiliki oleh Facebook. Jadi, Anda harus melalui Facebook terlebih dahulu untuk membuat lokasi baru Anda.

  • Buat postingan (ketuk "Apa yang ada di pikiran Anda")
  • Ketuk "Check in"
  • Pastikan izin "Lokasi" Anda diaktifkan di pengaturan ponsel Anda untuk Facebook (Anda dapat menonaktifkannya lagi nanti)

 

Langkah 2. Ketik nama lokasi baru Anda

Ketik nama lokasi persis seperti yang Anda inginkan untuk muncul di Instagram. Perhatikan spasi, huruf kapital, dan tanda baca. Ketuk "Cari".

Kemungkinan "lokasi" baru Anda tidak ada. Atau mungkin beberapa orang telah mendaftarkan lokasi dengan nama yang mirip dengan Anda – tidak apa-apa. Jika Anda tidak setuju dengan itu, inilah tips singkatnya.

Kiat cepat:

  • Jika seseorang telah mengambil nama lokasi Anda dan Anda ingin memiliki nama yang unik, Anda bisa menjadi sangat kreatif.
  • Misalnya, jika “Kopi” diambil, Anda dapat mencoba “Kopi Resmi”, “Kopi Resmi”, “Ini Kopi Anda”, “Di Mana Anda Merasa Hidup”, “Kedai Kopi London”, dll…
  • Gunakan nama lokasi Anda untuk tujuan pemasaran.
  • Jika itu sesuatu yang berbeda, orang akan melihatnya dan tertarik! Luangkan waktu Anda untuk bertukar pikiran.


Langkah 3. Tekan tombol “Tambah” 

Setelah Anda puas dengan nama lokasi: Gulir ke bagian bawah layar Tekan tombol “+ Tambah [Lokasi yang baru saja Anda ketik]”


Langkah 4. Buka Instagram atau Pratinjau untuk menggunakan lokasi kustom baru Anda

Lain kali Anda memposting di Instagram atau menjadwalkan postingan di Pratinjau, gunakan lokasi baru Anda. Instagram akan membuka lokasi yang ditentukan di petanya. Atau, Anda dapat mengetuk tag lokasi kiriman Instagram untuk melihat tempat itu di peta.

 

Selamat! Anda telah membuat lokasi Instagram kustom unik Anda sendiri!


Salah satu keuntungan signifikan dari peta Instagram adalah memungkinkan Anda mencari tempat-tempat populer di lingkungan mana pun. Ini dapat membantu Anda menemukan restoran, kafe, hotel, dan tempat lain yang populer. 


Cara Menyimpan atau Berbagi Lokasi Dari Peta Instagram

Begini cara menyimpan lokasi menggunakan Peta atau Maps di Instagram: 

  • Buka Instagram dan cari tempat yang ingin Anda bagikan. Ketuk ikon pesawat kertas dan bagikan dengan salah satu kontak Instagram Anda.
  • Anda juga dapat membagikan lokasi sebagai kode QR. Ketuk menu kebab (ikon menu tiga titik) di pojok kanan atas dan pilih opsi kode QR dari menu yang muncul.
  • Setelah kode QR dibuat, Anda dapat menyimpannya di ponsel dan membagikannya dengan orang lain
  • Atau, Anda dapat menyimpan lokasi untuk mengunjunginya kembali di masa mendatang dengan mengetuk ikon Bookmark.
  • Untuk melihat semua lokasi yang Anda simpan di Instagram, navigasikan ke tab Profil, ketuk menu hamburger (tiga garis horizontal) di sudut kanan atas, dan pilih Disimpan.


Mengapa saya tidak bisa melihat peta Instagram?

  • Instagram secara bertahap merilis fitur peta ke semua perangkat. Jadi, mungkin perlu update aplikasi atau restart smartphone anda sebelum Anda mendapatkan fitur ini.

 

Layanan peta apa yang digunakan Instagram? 

  • Fitur peta Instagram didukung oleh Apple Maps.



Menggunakan peta Instagram adalah cara yang menyenangkan untuk terhubung dengan adegan lokal Anda. Peta Instagram bukan satu-satunya fitur baru yang diperkenalkan perusahaan baru-baru ini. Lihat bagaimana Anda dapat menambahkan token non-fungible (NFT) ke profil Instagram Anda. Demikian Cara Menambah lokasi baru di Instagram untuk iPhone dan Android yang bisa anda coba.

Diberdayakan oleh Blogger.