Senin, 09 September 2019

Cara Mengirim Pesan Kosong di WhatsApp Tanpa Aplikasi

Tips WhatsApp - Pernah melihat ada teman mengirim pesan kosong di WhatsApp tanpa ada teks sedikitpun bahkan titik pun tidak ada. Setelah kita coba mengirim teks kosong di WA ternyata tidak bisa. Sebenarnya bagaimana caranya? apakah ada tips khusus atau cara yang khusus menggunakan aplikasi tertentu? Sebenarnya tidak. Kita juga bisa kok mengirim teks kosong di grup WA atau di chat pribadi jika kita tahu caranya.

Mengirim teks kosong di WA sebenarnya mudah kalo kita tahu caranya. Tidak perlu bantuan aplikasi atau tanpa aplikasi tambahan yang mungkin bagi beberapa orang kadang malas menginstall aplikasi lagi karena hanya akan bikin berat smartphone atau hp kita. WhatsApp tidak diragukan lagi aplikasi terbaik yang dapat digunakan untuk mengirim pesan teks dan file multimedia. Aplikasi ini tersedia untuk berbagai platform dan dilengkapi dengan banyak fitur luar biasa. Setelah Whatsapp diakuisisi oleh Facebook, banyak fitur baru ditambahkan dalam aplikasi seperti panggilan suara dan diharapkan seseorang akan segera dapat membuat panggilan video melalui aplikasi. Cara ngirim tulisan kosong atau blank ini bisa kita tiru. Ada beberapa cara untuk bisa mengirim teks kosong ini, untuk lebih jelasnya berikut beberapa cara mengirim pesan kosong di whatsapp.

Cara Mengirim Pesan Kosong WA Tanpa Aplikasi

Cara Mengirim Pesan Kosong di WhatsApp Tanpa Aplikasi


Pada dasarnya ada aplikasi yang khusus untuk membuat teks kosong seperti ini, namun kali ini kita akan share yang tanpa aplikasi. Cara-cara ini sudah kita coba dan hasilnya sesuai. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, antara lain:

Mengirim Pesan Kosong dengan Copy Pesan Orang

Cara yang paling mudah adalah dengan melakukan copy pesan dari orang yang mengirim pesan. Pada prinsipnya pesan kosong adalah sebuah karakter spasi yang bisa dikirim. Penjelasannya di cara berikutnya mengenai pesan karakter spasi bisa dikirim, karena kalau kita mencoba mengetik spasi dan kirim secara biasa tidak akan berhasil. Jadi cara yang paling mudah adalah melakukan copy atau salin pesan orang yang mengirim pesan kosong. Bagaimana jika tidak ada yang mengirim dan kita ingin memulai mengirim di sebuah grup? kita gunakan cara berikutnya.


Mengirim Teks Kosong di WA dengan PC

Nah, sebenarnya cara ini cukup ribet tetapi setelah dilakukan bisa kita simpan untuk kita gunakan kembali sewaktu-waktu. Caranya:
  • Login WhatsApp via PC dengan menggunakan WhatsApp Web
  • Kemudian buka notepad di PC atau laptop
  • Ketik ALT + 0160 secara bersamaan atau ALT + 255 secara bersamaan sehingga membentuk pesan kosong di Notepad.
  • Kemudian copy dan kirim di whatsApp web
  • Untuk kedepannya, bisa copy pesan tersebut di hp dan disimpan pada catatan atau notepad hp sehingga bisa digunakan di lain waktu.
  • Atau bisa juga dengan menyimpan pada notepad lalu file txt tersebut kirim ke smartphone kita dan buka melalui file manager di hp jika memang tidak ingin login via whatsapp web. 

Sebenarnya jika menggunakan aplikasi, ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan seperti aplikasi Empty Text, Blank Message, dan juga Aplikasi Noword, tetapi bagi yang memiliki smartphone dengan spesifikasi yang minim saya tidak menyarankan menginstall aplikasi tersebut karena secara penggunaan hanya untuk bersenang-senang saja tetapi malah membuat berat kinerja smartphone, kecuali memang spek dari ponsel anda besar. Pada umumnya tidak ada alasan orang untuk mengirim pesan kosong kepada siapapun kecuali hanya untuk bersenang-senang dan main-main aja. Jadi silakan bisa dipilih mau menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi.

Cara mengirim pesan kosong yang diberikan di atas juga bisa digunakan untuk mengirim teks atau komentar pada instagram, facebook, Telegram, maupun aplikasi chat lainnya. Demikian mengenai trik di whatsapp untuk mengirim pesan kosong tanpa aplikasi yang bisa anda gunakan bagi yang ingin coba mengirim pesan kosong sebagai having fun dalam melakukan aktivitas chat agar tidak membosankan. Silakan bisa anda coba dan setelah berhasil diharapkan anda meninggalkan komentar di website ini sebagai bentuk feedback dari trik kali ini. Seperti postingan sebelumnya kita share trik cara kirim pesan di WA tanpa menyimpan nomor bisa anda baca caranya di :
Kami akan membagikan beberapa tips menarik lainnya seputar WhatsApp agar bisa diketahui pembaca. Jangan lupa bookmark situs ini pada browser anda. Salam.


Diberdayakan oleh Blogger.