Kamis, 08 Agustus 2019

Cara Chat WA Tanpa Menyimpan Nomor atau Kontak

Tips WhatsApp - Sudah tahukah bahwa sebenarnya kita bisa Chat WA tanpa menyimpan Nomor? WhatsApp yang saat ini merupakan platform aplikasi messenger yang pada dasarnya digunakan untuk mengirim pesan instant untuk orang-orang di kontak anda. WhatsApp hadir dengan fitur yang cukup ringan dan simple yang kini menjadi populer di indonesia dan menjadi bagian penting dalam kehidupan baik dalam komunikasi sosial maupun pekerjaan. Namun untuk melakukan chat memang pada aplikasi WA harus menyimpan dulu dalam kontak karena ketika ingin melakukan chat atau mengirim pesan akan langsung dialihkan pada pilihan kontak.

Untuk chat whatsapp tanpa save nomor sebenarnya bisa dilakukan. Tetapi untuk melakukan hal ini tidak bisa melalui aplikasi melainkan harus dengan whatsapp web. Salah satu keunggulan dari whatsapp yang pada dasarnya adalah aplikasi pesan yang diperuntukkan untuk pengguna smartphone, tetapi kita bisa melakukan online melalui komputer tanpa harus menggunakan emulator. Dengan fitur ini, kita bisa online dalam dua device sekaligus yaitu hp dan pc. Namun yang perlu diingat, bahwa ketika kita menggunakan whatsapp web, aplikasi pada hp pun harus selalu online, karena pc hanya menampilkan kiriman dari whatsapp di hp, sehingga ketika whatsapp di hp mati koneksinya atau tidak ada jaringan maka whatsapp pada web pun berhenti. Karena pada WhatsApp mengijinkan melakukan chat melalui tautan maka bisa kita gunakan untuk memulai chat tanpa perlu simpan nomor. Untuk lebih jelasnya berikut langkah-langkah kirim pesan wa tanpa simpan nomor hp.

Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Perlu Menyimpan Nomor Kontak 

cara chat di whatsapp tanpa simpan nomor

Untuk melakukan chat pertama kali dengan nomor yang tidak ingin kita simpan, kita harus melakukan login melalui browser baik melalui komputer atau laptop, caranya :
  • Buka browser
  • Kunjungi https://web.whatsapp.com/
  • Setelah itu pada aplikasi whatsapp, di tab chat tekan tiga titik kanan atas kemudian pilih WtasApp Web
  • Scan barcode pada layar komputer dengan scanner di aplikasi hp whatsapp
  • Setelah berhasil masuk pada whatsapp web, artinya anda sudah login pada website dengan akun whatsapp anda
  • Kemudian ketik dengan alamat https://api.whatsapp.com/send?phone= dan masukkan nomor telepon lengkap orang tersebut dalam format internasional, setelah menghilangkan angka nol, tanda kurung, atau garis putus-putus. Sebagai contoh: https://api.whatsapp.com/send?phone=6281352455512
  • angka 62 adalah pengganti dari nol untuk kode indonesia
  • Setelah itu klik akan masuk ke halaman chat pesan 
  • Kini anda bisa memulai chat dengan nomor yang tidak tersimpan di kontak anda.

Selama chat itu masih ada dan tidak dihapus, maka anda bisa chat kapanpun dan berpindah ke aplikasi di hp pun masih bisa dilanjutkan. Cara ini bisa digunakan untuk aplikasi whatsapp di sistem operasi manapun baik ios atau iphone maupun di android.

Bila ingin ditambahkan teks secara langsung, lihat caranya di Cara membuat link WA otomatis ada pesannya

Sebenarnya, jika menghafal https://api.whatsapp.com/send?phone= terlalu susah, ada short link yang bisa memudahkan ktia mengingat. yaitu dengan menggantinya menjadi https://wa.me/62813.... (nomor yang dituju) sehingga lebih mudah menghafalnya. Anda bisa mencobanya dari masing-masing link atau tautan di atas sesuai dengan nomor yang ingin dikirimi pesan.

Jika ada masalah mengenai whatsapp error, anda mungkin bisa mencoba cara ini cara memperbaiki whatsapp tidak bisa dibuka.

Sebenarnya selain dengan cara ini, masih ada lagi dengan mengunduh aplikasi whatsapp modif. tetapi saya tidak menyarankan karena ada beberapa dampak jika menggunakan aplikasi modif. Pertama, jika ada pembaharuan versi dari whatsapp, kemungkinan besar pihak yang memodif tidak melakukan pembaharuan dengan versi whatsapp baru sehingga kadang membuat aplikasi yang kita gunakan error. Kedua, berbahaya karena yang melakukan modif bisa jadi melakukan hacking data atau login wa kita dengan menanam script pengirim data isian dalam aplikasi tersebut yang nantinya dikirimkan ke email pembuat modifikasi. Untuk itu, saya tidak menyarankan dengan aplikasi modifan, untuk menjaga agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Bagi anda yang bingung login WA tapi nomor tidak aktif, ketahui penyelesainnya di Cara login WA nomor tidak aktif.

Demikian chat wa tanpa simpan nomor di iphone maupun di android. Jangan ragu untuk meninggalkan komentar jika ada kesalahan atau jika memiliki cara yang lebih efektif. Silakan berkomentar agar bisa kita masukkan dalam artikel dan bisa berguna bagi pembaca lain. Salam.

Diberdayakan oleh Blogger.