Minggu, 21 Oktober 2018

Cara Menghilangkan Goresan Casing HP Android

Tips Android - Apakah casing hpmu lecet dan tergores ? Bagaimana cara menghilangkan goresan casing hp android? Mungkin kita agak bingung ketika melihat smartphone android kita terlihat kotor, terlebih bagi yang memiliki casing hp dengan warna cerah seperti casing putih, kuning, atau warna gold yang ketika kotor atau tergores lecet akan terlihat. Dengan pemakaian yang jangka panjang tentunya tidak dipungkiri warna pun kadang berubah meski bukan lecet atau tidak pernah terjatuh.

Cara membersihkan goresan case hp bisa dilakukan dengan beberapa cara. Bisa dengan cairan khusus yang memang digunakan untuk membersihkan softcase, casing, dan juga membersihkan piranti berbahan plastik lainnya. Tetapi untuk membelinya kadang kita tidak menemukannya. Apa yang harus dilakukan? nah ada beberapa pilihan untuk membersihkan casing yang kotor dengan cairan yang mduah kita temukan.

Cara Membersihkan Goresan di Casing HP

cara menghilangkan lecet di casing hp

Ada beberapa bahan yang bisa digunakan untuk membersihkan lecet atau goresan di casing hp yang bisa didapatkan dengan mudah, antara lain:

1. Minyak Kayu Putih
Minyak kayu putih ternyata bisa menghilangkan bekas goresan atau lecet karena cairan minyak kayu putih yang bersifat mengangkat kotoran yang membandel sehingga lecet atau baret yang didalamnya terdapat kotoran yang terjebak bisa terangkat dan membuat warna casing anda kembali bersih. Caranya :
  • Teteskan minyak kayu putih pada kain lembut
  • Gosokkan pada bagian yang lecet
  • Berikan penekanan secukupnya tergantung tingkat goresannya.
  • Setelah bersih, lap menggunakan kain kering atau tissue
Selain minyak kayu putih, anda bisa menggunakan minyak telon atau juga bisa dengan minyak sayur.

2. Pasta Gigi
Pasta gigi memiliki kandungan yang dapat merontokkan kotoran yang menempel di goresan atau bahkan pada casing hp yang kototr dan kusam. Caranya:
  • Oleskan sedikit pasta gigi pada bagian yang lecet
  • Ratakan dengan tangan hingga area yang lecet atau yang kotor sudah tertutupi pasta
  • Tunggu sekitar 3 menit kemudian gosok dan bersihkan menggunakan lap kain

3. Baking Soda
Baking Soda bisa anda dapatkan pada toko bahan-bahan kue dan roti. Cairan ini biasanya digunakan untuk mengembangkan roti. Caranya:
  • Ambil wadah kecil dan campurkan sedikit baking soda dengan air
  • Aduk sampai kedua bahan tercampur dan mengental seperti pasta
  • Ambil sedikit dan taruh pada bagian yang lecet di casing hp
  • Gosok menggunakan lap kain. Untuk gosokannya jangan terlalu keras karena pasta ini  lebih cepat mengangkat kotoran daripada odol atau pasta gigi
  • Bersihkan sisa pasta jika lecet atau goresan sudah hilang

4. Amplas Air
Nah, jika goresan membandel dan agak dalam, gunakan amplas halus atau biasanya disebut amplas air. Karena penggunaannya paling tepat adalah dengan menggunakan air. Biasanya amplas ini sangat halus memiliki nomor 1000 ke atas, Semakin tinggi nomor semakin halus amplasnya. Caranya:

  • Teteskan air pada permukaan casing yang lecet
  • Amplas bagian yang lecet dan terkena air tadi, sehingga mengamplasnya menggunakan air agar hasil lebih halus
  • Setelah bagian lecet sudah hilang, bersihkan menggunakan lap kain basah kemudian lap dengan tissue
  • Agar lebih halus, oleskan pasta gigi setelahnya untuk memperhalus bekas amplas.


5. Brasso
Brasso adalah sebuah merk sebenarnya. Merk cairan untuk memoles kaca. Cara penggunaannya hampir sama dengan yang lain yaitu dengan cara mengoleskan pada bagian yang lecet kemudian gosok dengan kain sampai goresan menghilang.

Untuk casing HP yang menggunakan atau berbahan metal, ada baiknya ketika mengalami lecet atau ada goresan bsia menggunakan compon atau krim penghilang goresan untuk mobil agar hasil lebih maksimal. Sedangkan untuk cairan-cairan yang dijelaskan di atas adalah beberapa cara yang bisa digunakan untuk casing hp yang berbahan plastik.

Jika layar anda sering mengalami blank screen, mungkin cara ini bisa anda coba. baca di Cara mengatasi Layar Android Blank

Dengan beberapa Cara Menghilangkan Goresan Casing HP Android di atas mungkin anda tak lagi khawatir ketika smartphone anda berwarna cerah. Juga tak perlu bingung mencari cairan khusus membersihkan smartphone karena dengan bahan-bahan yang mudah didapat ternyata bisa digunakan untuk membersihkan goresan di hp kita. Salam

Diberdayakan oleh Blogger.