Rabu, 03 Oktober 2018

Cara Mengganti Font di HP Xiaomi (Redmi, 4x, Note, S)

Bisakan Font Xiaomi diganti? Bagaimana Cara Mengganti Font Xiaomi Redmi? Bagi pengguna baru ponsel xiaomi, kadang kita masih bingung dalam mengoperasikannya. terlebih mengetahui kode rahasia Xiaomi, Untuk pengguna Xiaomi yang membeli xiaomi tanpa ada bahasa indonesia kadang bingung bagaimana cara mengganti bahasa indonesia di xiaomi. Atau ingin mengganti font xiaomi agar lebih atraktif atau sesuai selera

Mengganti font di xiaomi Redmi baik redmi note, Mi, atau seri A dan S sebenarnya mduah dan sudah didukung dari fitur MUI Interface  didalamnya yang bsia dibilang selalu berkembang dan terus melakukan perubahan. Baik pengguna sistem operasi MIUI 7, MIUI 8 dan MIUI 9hampir memiliki kelebihan masing-masing termasuk mengganti font di hp android. Untuk lebih jelasnya berikut beberapa cara mengganti font xiaomi agar lebih cantik dan sesuai selera anda:

Cara Mengganti Huruf di HP Xiaomi Tanpa Root

Cara Mengganti Huruf di HP Xiaomi Tanpa Root

Selain mengganti tema yang lebih colorfull, ternyata pada Xiaomi juga bisa mengganti pilihan font yang cukup banyak. Tetapi untuk menggantinya tidak semudah yang dibayangkan jika kita belum mengetahui caranya. Perubahan font sangat berguna bagi kita untuk membangkitkan mood, atau semangat, dan juga mengurangi kebosanan dalam berkativitas sehari-hari seperti dukungan chat, atau sekedar mengirim sms melalui smartphone anda yang hubungannya dengan teks. Perubahan ofont ini juga berpengaruh pada tampilan beberapa aplikasi seperti Whatsapp yang nantinya jenis font yang ktia baca akan sama dengan jenis font yang nanti akan kita pilih. Untuk itu kita akan membagi cara mengganti font xiaomi tanpa root dengan cara mudah.

Mengganti Font Xiaomi Tanpa Aplikasi

Pada dasarnya ktia bisa mengganti font tanpa tambahan menginstall aplikasi pihak ketiga karena pilihan di dalam Xiaomi sendiri sudah banyak jenis font yang tersedia, caranya:
  • Buka smartphone Xiaomi anda dan masuk ke menu Pengaturan atau setelan
  • Selanjutnya cari menu di bagian bawah, klik menu Setelan tambahan
  • Akan ada beberapa pengaturan, pada pengaturan lokasi, ubah menjadi India
  • Jika sudah, pindah ke aplikasi tema
  • Pada aplikasi Tema di homescreen, nantinya Anda bisa melihat tab Font (ikon huruf T) di bagian bawah.
  • Kemudian pilih jenis huruf yang diinginkan  dan ingin gunakan di perangkat Anda.
  • Klik Unduh dan terapkan
  • Setelah unduhan selesai, restart smartphone anda jika tidak otomtais restart. 
  • Setelah menyala kembali, Font sudah berubah ke pilihan yang anda pilih sebelumnya

Jika anda tidak ingin mengganti lokasi menjad india, ada salah satu cara lagi untuk mengganti font dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga atau aplikasi tambahan. Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti misalnya menggunakan aplikasi QuickShortcutMaker App, caranya :
  • Unduh dan pasang QuickShortcutMaker melalui playstore
  • Buka aplikasi QuickShortcutMaker App
  • Setelah terbuka, akan banyak menu setting(Font) pilih menu setting untuk pengaturan Font
  • Pilih Setting dan buka, kemudian ubah nama 'Settings' menjadi 'Fonts'
    Klik OK
Anda juga bisa membaca Cara Mengatasi GPS tidak Akurat

Demikian cara mengubah huruf di HP Xiaomi yang bsia anda coba untuk kenyamanan anda. Jika lokasi tidak diubah ke india, pilihan penggantian font tidak akan muncul. Perubahan font atau model huruf bisa membuat anda lebih semangat dan tidak mudah bosan dalam mengoperasikan Smartphone milik anda untuk segala aktivitas. Semoga apa yang sudah dipaparkan bisa menjadi pencerah bagi anda yang sedang bingung mengganti model huruf di hp xiaomi redmi anda atau xiaomi note. Cara ini bisa dilakukan di hampir semua merk Xiaomi dengan tipe apapun. Salam.

Diberdayakan oleh Blogger.