Senin, 27 Agustus 2018

Cara Menemukan HP Hilang dengan Nomor telepon

Apakah anda sedang kehilangan HP Android? Bagaimana Cara Menemukan HP Hilang dengan Nomer telepon? Beberapa website memberikan cara melacak nomer hp yang hilang dengan aplikasi tetapi merujuk kepada persiapan ketika kehilangan. Bukan solusi setelah kehilangan, bener kan? Nah, lalu bagaimana jika kita tidak mempersiapkan dahulu tetapi sudah terlanjur kehilangan? Apakah hp kita bisa kembali atau tidak jika sebelumnya belum kita siapkan atau belum dilakukan pengisian data atau memasang aplikasi? tidak perlu khawatir, kita bisa mengupayakannya jika mengetahui caranya.

Melacak HP Android hilang yang disarankan di beberapa blog biasanya adalah cara menemukan nomer hape yang isinya menyiapkan atau mengaktifkan aplikasi sebelum kehilangan agar ketika hp hilang bsia dilacak atau ditemukan. Tetapi bagaimana jika sudah hilang? kali ini kita akan membahas mengenai cara melacak lokasi nomor hp secara detail yang bisa anda gunakan untuk menemukan hp yang hilang sekalipun.

Cara Menemukan HP Hilang dengan Nomor telepon



Banyak cara untuk menemukan hp yang hilang baik menggunakan nomor hp, dengan Google Maps, Google Earth, atau satelit, atau bahkan tanpa aplikasi. Tetapi kali ini kita akan mengandalkan nomor telepon yang ada di hp tersebut. Ada beberapa cara menemukan posisi lokasi hp android dengan nomor telepon, antara lain :

1. Cara Melacak HP Hilang dengan Nomer Telepon di HLR Lookup

HLR Lookup adalah aplikasi android yang bisa anda temukan di Google Playstore. Anda bisa mengaktifkan itu pada hp teman untuk membantu menemukan hp anda yang hilang, caranya :
  • Unduh aplikasi HLR Lookup dan pasang
  • Setelah selesai, buka aplikasi tersebut
  • Di menu utama, pada kolom 'insert mission' masukkan nomor hp yang ingin dilacak 
  • Setelah itu klik tombol Look Up
  • Tunggu beberapa saat untuk melakukan pelacakan keberadaan posisi nomer hp tersebut
  • Setelah itu akan muncul lokasi dimana nomor hp tersebut berada.

2. Cara Menemukan HP dengan Nomer Telepon di CeeByDith.com

Selain menggunakan aplikasi atau jika anda tidak memiliki hp android lain untuk menginstall aplikasi di atas, anda bisa menggunakan bantuan dari layanan website di CeeByDith.com, caranya :
  • Akses website CeeByDith.com
  • Setelah itu, di bagian bawah, pilih menu 'Pencarian HRL/Lokasi HP' 
  • Masukkan nomor yang ingin dilacak
  • Selanjutnya tunggu hingga proses pelacakan selesai
  • Website ini memang tidak terlalu akurat untuk kondisi terkini, biasanya menunjukkan lokasi terakhir yang digunakan sehingga kemungkinan sudah berpindah tempat.

3. Cara Menemukan HP dengan Nomer Telepon di Google latitude

Selain dua cara di atas, masih ada cara lain yaitu menggunakan aplikasi Google latitude yang memungkinkan untuk membantu menemukan keberadaan dari nomor hp yang ingin diketahui lokasinya, caranya :
  • Unduh aplikasi Google latitude dan install
  • Setelah selesai pemasangan, buka aplikasinya
  • Kemudian masukkan nomor hp atau bisa pilih dari kontak yang ada di buku telepon dan klik Latitude
  • Tunggu hingga proses selesai.
Aplikasi ini cukup enteng untuk digunakan sehingga anda bisa menggunakannya pada smartphone dengan jenis atau spek apapun meskipun dengan spesifikasi yang rendah.

Aplikasi di atas membutuhkan koneksi internet dan bantuan GPS yang aktif dan akurat. Jika GPS anda bermasalah, anda bisa mencoba mengatasinya pada Cara Mengatasi GPS Tidak Berfungsi

Demikian beberapa Cara Menemukan HP Hilang dengan Nomor telepon yang bisa anda coba untuk menemukan lokasi hp anda yang hilang atau menemukan lokasi teman, saudara, atau keluarga dimana lokasinya berada. Semoga apa yang dipaparkan bisa menjadi referensi untuk anda dalam melacak nomor hape dan mengetahui lokasi atau posisiny. Salam

Diberdayakan oleh Blogger.