Minggu, 12 Agustus 2018

Cara Balas WhatsApp Tanpa Terlihat Online

Pernah melihat teman membalas chat Whatsapp tidak centang biru tetapi sudah membalas. Dan juga tidak muncul tulisan online? bagaimana cara agar membalas chat tidak online? Jika sebelumnya kita sudah bahas masalah cara mematikan status online di Whatsapp, kali ini kita akan bahas cara membalas WA tanpa centang biru.

Cara Balas WhatsApp tanpa centang biru sebenarnya mudah. Kita bisa mengakalinya melalui jaringan. Fungsi dari cara ini kadang kita perlukan seperti misalnya adanya hutang pada teman dan ketika ditagih agar kelihatan kita tidak pernah online WA, atau sama pasangan agar tidak dicurigai online terus. Dan lain sebagainya sesuai dengan kebutuhan. Atau jika memiliki urusan atau memiliki teman yang biasanya sering baper ketika kita membaca chatnya tetapi harus membalasnya meski tidak penting untuk dibalas. Agar kita tidak dianggap 'cuma read' saja dan tidak membalasnya.

Membalas WhatsApp tanpa online artinya kita sudah membacanya tetapi lawan chat kita menganggap bahwa pesan sudah terkirim tetapi penerima pesan belum membacanya. Karena tanda centang biru merupakan tanda bahwa pesan sudah terbaca oleh penerima pesan. Dengan cara ini anda bisa membaca pesan tanpa harus mengubah centangnya menjadi biru sehingga dianggap belum membaca pesan atau bahkan dianggap belum membuka aplikasi Whatsapp. Bagaimana? tertarik untuk menggunakannya? berikut cara yang bisa dilakukan untuk membalas chat WA tapi tidak online.

Cara Balas WhatsApp Tanpa Terlihat Online


Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar ketika kita membalas chat WA tidak terlihat online, antara lain :

1. Balas dari Pop-up notifikasi(aplikasi Versi Lama)
Untuk smartphone yang masih memiliki whatsapp versi lama(biasanya jika sekarang masih ada, biasanya aplikasi modif) Biasanya ketika ada pesan akan muncul pop-up notifikasi pesan, dan terdapat tombol balas. Namun jika Whatsapp versi baru meskipun memiliki notifikasi dan tombol balas, ketika diklik tombol balas akan masuk ke aplikasi, berbeda dengan aplikasi versi lama yang tidak langsung masuk ke dalam aplikasi.

2. Balas WhatsApp dengan Smartwatch
Bagi yang memiliki Smartwatch , ketika anda mengaktifkan Whatsapp di Smartwatch maka status online tidak tyerlihat dan anda bisa membalas chat whatsapp melalui Smartwatch tanpa harus muncul centang biru di lawan chat.

3. Balas dan kirim pesan WhatsApp Secara Offline
Ini cara yang paling mudah, sederhana, dan konvensional, yaitu ketika ada pesan Whatsapp masuk, matikan koneksi dengan cara mengaktifkan fitur Airplane mode atau Mode Pesawat, kemudian masuk ke aplikasi Whatsapp, baca pesan dan balas. Setelah itu, tutup aplikasi(termasuk multi tasking Whatsapp) dan nyalakan kembali koneksi. Setelah anda menyalakan koneksi maka pesan anda akan terkirim tanpa muncul centang biru di pesan sebelumnya. 

Anda juga bisa memcoba cara agar gambar dan video whatsapp tidak tersimpan otomatis

Demikian beberapa Cara Membalas WhatsApp Tanpa Terlihat Online dan juga tanpa muncul centang biru sehingga tidak diketahui kapan kita terakhir online dan jika memang kita tidak perlu membalas, akan kita tidak ketahuan bahwa sudah membaca pesan tersebut. Gunakan cara ini dengan bijak. Salam.

Diberdayakan oleh Blogger.