Kamis, 24 Mei 2018

Cara Menghapus Riwayat Pencarian Instagram

Tips Instagram - Banyak yang bertanya bagaimana cara menghapus pencarian tersimpan di instagram? Bagi beberapa orang kadang merasa risih ketika ponsel dipinjam oleh teman dan membuka instagram dengan profil yang masih login, dan melihat di kolom pencarian muncul riwayat pencarian dan melihat riwayat pencarian di instagram sesuatu yang sudah pernah kita ketik atau kita cari. Kadang kita ingin menghilangkan atau menghapusnya tetapi bingung bagaimana cara menghapus aktivitas instagram atau menghapus saran pencarian di instagram juga riwayat hastag di instagram.

Cara menghapus bekas pencarian tersimpan di instagram sebanrnya mudah baik untuk instagram atau IG baru maupun IG versi lama. Secara default, instagram menyimpan history pencarian yang kita lakukan dan juga menyimpan beberapa profil orang yang kita kunjungi profilnya dengan alasan untuk mempermudah menemukan kembali akun, tagar, atau kata kunci tertentu di kemudian hari dengan cepat. Atau istilahnya pencarian instan yang memungkinkan pengguna lebih dimudahkan. Namun adanya hal ini ada juga yang ingin menghapusnya dengan alasan tertentu seperti terlalu banyaknya riwayat pencarian atau ada beberapa riwayat yang tidak ingin diketahui oranglain. Tetapi untuk menghapusnya cukup mudah. Untuk lebih jelasnya berikut beberapa cara menghapus riwayat pencarian di instagram :

Cara Menghapus Riwayat Pencarian Instagram

cara melihat riwayat pencarian di instagram


Untuk menghapus pencarian di instagram, ada beberapa hal yang harus dilakukan, yaitu:
  • Buka profil instagram
  • Lihat titik tiga di kanan atas profil kita dan klik
  • Kemudian cari sampai bawah pada tulisan "bersihkan Riwayat Pencarian" atau jika anda menggunakan bahasa inggris tertera "Clear Seach History"
  • Setelah itu akan muncul konforimasi apakah ingin menghapus pencarian, klik Ya.
  • Maka riwayat pencarian sudah bersih. Untuk mengeceknya klik icon kaca pembesar atau halaman pencarian dan ketikkan sesuatu, maka suggest atau saran berubah dan riwayat pencarian hilang.

Cara Menghapus Orang di Instagram

Selain riwayat pencarian, anda juga bisa menyembunyikan profil atau orang di instagram. Isntagram memungkinkan kita untuk menyembunyikan akun individu untuk menghapusnya secara permanen dari riwayat pencarian Anda dan agar tidak muncul kembali, caranya :
  • Klik halaman atau bilah pencarian dan ketik di bagian atas layar dengan nama orang yang akan kita hilangkan
  • Setelah muncul, klik dan tahan sampai muncul dialog "apakah ingin menyembunyikan" Klik sembunyikan.


Cara menghapus aktivitas instagram di atas tidak termasuk clear cache dari aplikasi instagram di ponsel kita. Jika ingin menghapus cache bsia melalui pengaturan di smartphone kemudian pilih manager aplikasi dan klik yang Instagram.

Menghapus cache bukan berarti menghilangkan riwayat pencarian karena riwayat pencarian akan terus terbawa sesuai akun tersebut meskipun kita login di lokasi atau perangkat lain sebab pencarian riwayatnya terbawa pada akun, bukan pada hp atau smartphone yang digunakan. Selain menghapus pencarian anda juga bisa mematikan status online pada Whatsapp. Caranya anda bisa melihat pada Cara mematikan status online Whatsapp.

Demikian cara menghilangkan suggested di instagram, cara menghapus aktivitas instagram termasuk menyembunyikan bekas history pencariuan di profil instagram kita. Semoga cara ini bisa bermanfaat bagi yang sedang bingung untuk menghapus daftar pencarian baik profil maupun hastag di instagram dengan pencarian tertentu. Sangat mudah sebenarnya. Seandainya menghapus history mantan semudah menghapus history pencarian di instagram. Mungkin lebih mduah untuk move on kali ya.

Diberdayakan oleh Blogger.